Rabu, 09 Mei 2012

Cara Membentuk Otot Perut

       Otot perut memegang peranan penting dalam menunjang penampilan.Otot perut yang indah bebas lemak dapat meningkatkan rasa percaya diri dan memperbaiki postur tubuh.Membentuk otot perut ideal bukanlah perkara mudah, diperlukan ketekunan dalam berlatih juga memahami jenis latihan yang efektif.Selain latihan, faktor makanan juga perlu di perhatikan untuk mendapatkan otot perut ideal.Memiliki bentuk perut yang indah adalah impian banyak orang.Bagi para pria, memiliki perut sixpack bebas lemak dengan definisi otot yang tajam dan simetris adalah salah satu impian terbesar mereka.
       Pada dasarnya, konsep untuk mendapatkan perut sixpack tidaklah sesulit dan serumit yang di bayangkan. Prinsipnya adalah kuatkan otot perut dan kikislah lemak di tubuh.Banyak orang yang sudah melakukan apa saja untuk membentuk perut sixpack idaman mereka.Akan tetapi sekeras apapun mereka berjuang, perut sixpack tak kunjung mereka dapatkan.Pasti ada yang salah dengan apa yang mereka lakukan.Yang seringkali tidak dipahami adalah bahwa kunci untuk mendapatkan perut sixpack terletak pada 4 hal penting, yaitu pengaturan pola makan, latihan intensif, istirahat cukup, dan suplementasi yang tepat.
         Gaya hidup dan kebiasaan yang akan mendukung pembentukan perut sixpack.4 kebiasaan berikut ini merupakan kebiasaan baik yang akan membantu memiliki perut sixpack idaman dengan lebih cepat.
  
1.Awali Pagi dengan Air Putih
   Minumlah air putih setelah bangun tidur setidaknya 2 gelas air. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 24% untuk 90 menit berikutnya. Terlebih lagi, sel-sel otot tumbuh lebih cepat ketika mereka terhidrasi dengan baik. Konsumsi air yang cukup setiap hari dianjurkan untuk membantu membentuk perut sixpack.


2.Gabungkan Protein dan Karbohidrat
   Sekalipun karbohidrat dapat disimpan jadi lemak yang bisa menutupi otot perut, karbohidrat tetap dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi.Jika dipadukan dengan protein, karbohidrat dapat membantu pembentukan otot, terutama jika gabungkan keduanya sebelum dan sesudah latihan. Lebih banyak otot maka lebih banyak lemak yang hilang.

3.Makan Siang Yang Sehat
   Hindari makanan cepat saji dan minuman bersoda.Makanan ini hanya akan membuat lemak bertambah dan menghambat pembentukan perut sixpack.Untuk menu yang lebih sehat bisa mencoba beberapa menu berikut ini:
  • Sebuah apel dan keju untuk snack pagi.
  • Konsumsilah karbohidrat kompleks, seperti roti gandum, pasta gandum, oatmeal, beras merah. Makanan ini mengandung lebih banyak serat dan dapat menunda lapar lebih lama. Dan lengkapi dengan makanan berprotein tinggi seperti, ayam, ikan tuna, kacang-kacangan atau olahan kedelai
Makan siang dengan menu sehat setiap hari akan membuat lebih kenyang dan puas.Selain itu, tubuh juga mendapatkan nutrisi yang cukup untuk beraktivitas.

4.Tidur Yang cukup
   Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack. Tubuh membutuhkan 7-8 jam tidur untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Penelitian menyebutkan, jika kurang tidur selama 3 hari berturut-turut dapat menyebabkan sel-sel otot menjadi resisten terhadap hormon insulin. Hal ini menyebabkan penimbunan lemak di sekitar perut dengan memperlambat metabolisme, meningkatkan nafsu makan dan menurunkan jumlah kalori yang terbakar.Dengan sedikit mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih sehat, bisa mendapatkan perut sixpack dengan lebih cepat dan optimal. Jadi, segera terapkan gaya hidup sehat ini sekarang juga.




1 komentar: