Sabtu, 14 April 2012

Rahasia Panjang Umur

Just share aja mudah mudahan dapat bermanfaat buat anda sekalian.Gini,kebanyakan orang memandang makanan berserat hanya sebelah mata.Tetapi,mengkonsumsi serat itu bikin panjang umur.Mengkonsumsi makanan yang berserat sangat bagus bagi kesehatan.Selain mencegah berbagai penyakit berbahaya,serat juga membuat seseorang akan PANJANG UMUR.
Nih ada beberapa manfaat serat.Diantaranya yaitu :

  1. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.
  2. Sebagai pencegah penyakit jantung koroner.Serat dapat larut dalam darah dapat mereduksi kolesterol dalam darah.
  3. Mencegah kontisipasi.Serat dapat menyerap air ketika melewati saluran pencernaan sehingga tekstur feses menjadi lunak,jadi kita tidak akan sembelit.
  4. Menjaga berat badan normal.Diet makanan yg mengandung serat tinggi dapat membantu program penurunan berat badan,nah serat makanan inilah dapat mengurangi jumlah energi dari karbohidrat,lemak,dan protein secara seimbang.
  5.  Mencegan kanker koron.Serat akan menyerap air sehingga volume feses menjadi lebih besar dan akan merangsang saraf pada rectum.
  6. Menghancurkan racun dalam tubuh.Nah ini yang paling penting.Contoh seratnya yaitu kacang polong,buncis,buah-buahan,dan agar-agar dari rumput laut.Itu semua dapat menghilangkan racun-racun yg berbahaya dan menyerapnya.
  7. Menghindari memuncaknya kadar gula darah.Serat dapat membantu  mempertahankan makanan dalam perut sehingga meningkatkan pelepasan secara bertahap kedalam usus.Ini dapat dilakukan untuk mencegah penyakit diabetes melitus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar