STRUKTUR ORGANISASI
KEDAI KOPI CUBUNG
|
Pengertian dan Tugas
- Direktur Utama
Direktur Utama adalah seorang yang ditunjuk untuk memimpin suatu
perusahaan. Direktur Utama dapat seorang yang memiliki perusahaan tersebut atau
orang professional yang ditunjuk oleh pemilik usaha untuk menjalankan dan memimpin suatu perusahaan.
Pada umumnya direktur memiliki tugas antara lain :
- Memimpin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan
- Memilih,menetapkan, dan mengawasi tugas karyawan
- Menyetujui anggaran tahunan perusahaan
- Menyampaikan laporan kepada pemegang saham atau kinerja perusahaan
- Mewakili perusahaan untuk melakukan bisnis dengan perusahaan lain
- Sekertaris
Sekertaris adalaha administratif yang bersifat asisten atau mendukung.
Pada umumnya sekertaris memiliki tugas antara lain :
- Tugas rutinya itu pengetikan, meneri matamu, making call, dan surat menyurat
- Tugas instruksinya itu penyusunan jadwal, pengaturan keuangan, persiapan dan penyelenggaraan rapat, mengatur jadwal, dan membuat petunjuk
- Tugas kreatif nya itu pembuatan formulir telpon, dokumentasi, mengirim ucapan kepada klien, dan mengatur ruang kantor pimpinan
- Bendahara
Bendahara adalah
setiap orang yang
diberitugas menerima,
menyimpan, membayar dan
menyerahan
uang
atau
surat
berharga.
Pada umumnya
bendahara
memiliki
tugas
antara
lain :
- Bertanggungjawab atas administrasi keuangan perusahaan
- Membuat laporan keuangan perusahaan secara berkala sehingga dapat diperiksa bila diperlukan
- Menandatangani bukti-bukti pengeluaran dan penerimaan uang
- Menerima dan menyimpan uang milik perusahaan
- Mengeluarkan uang sesuai dengan keperluan berdasar kan persetujuan direktur utama
- Karyawan
Karyawan sesorang yang ditugaskan sebagai pekerja
dari sebuah perusahaan untuk melakukan operasional perusahaan dan dia bekerja untuk
di gaji. Tugas karyawan tidak lain yaitu bekerja di suatu perusahaan.
- Security
Security adalah keamanan yaitu
segala usaha dan kegiatan yang melindungi dan mengamankan lingkungan atau kawasan
kerjanya dari setiap gangguan keamanan dan ketertiban.
Pada umumnya security
memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan atau kawasan kerja dari setiap gangguan
keamanan dan ketertiban.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar