Kamis, 12 April 2012

STRUKTUR ORGANISASI


                                                STRUKTUR ORGANISASI
                                                   KEDAI KOPI CUBUNG






 



Pengertian dan Tugas    

  • Direktur Utama

Direktur Utama adalah seorang yang ditunjuk untuk memimpin suatu perusahaan. Direktur Utama dapat seorang yang memiliki perusahaan tersebut atau orang professional yang ditunjuk oleh pemilik usaha untuk menjalankan  dan memimpin suatu perusahaan.
Pada umumnya direktur memiliki tugas antara lain :
  1. Memimpin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan
  2. Memilih,menetapkan, dan mengawasi tugas karyawan
  3. Menyetujui anggaran tahunan perusahaan
  4. Menyampaikan laporan kepada pemegang saham atau kinerja perusahaan
  5. Mewakili perusahaan untuk melakukan bisnis dengan perusahaan lain


  • Sekertaris

Sekertaris adalaha administratif yang bersifat asisten atau mendukung. Pada umumnya sekertaris memiliki tugas antara lain :
  1. Tugas rutinya  itu pengetikan, meneri matamu,  making call, dan surat menyurat
  2. Tugas instruksinya itu penyusunan jadwal, pengaturan keuangan, persiapan dan penyelenggaraan rapat, mengatur jadwal, dan membuat petunjuk
  3. Tugas kreatif nya itu pembuatan formulir telpon, dokumentasi, mengirim ucapan kepada  klien, dan mengatur ruang kantor pimpinan


  • Bendahara

Bendahara adalah setiap orang yang diberitugas menerima, menyimpan, membayar dan menyerahan uang atau surat berharga.
Pada umumnya bendahara memiliki tugas antara lain  :
  1. Bertanggungjawab atas administrasi keuangan perusahaan
  2.  Membuat laporan keuangan perusahaan secara berkala sehingga dapat diperiksa bila diperlukan
  3.  Menandatangani bukti-bukti pengeluaran dan penerimaan uang
  4. Menerima  dan menyimpan uang  milik perusahaan
  5.  Mengeluarkan uang sesuai dengan keperluan berdasar kan persetujuan direktur utama



  • Karyawan

Karyawan sesorang yang ditugaskan sebagai pekerja dari sebuah perusahaan untuk melakukan operasional perusahaan dan dia bekerja untuk di gaji. Tugas karyawan tidak lain yaitu bekerja di suatu perusahaan.

  • Security

Security adalah keamanan yaitu segala usaha dan kegiatan yang melindungi dan mengamankan lingkungan atau kawasan kerjanya dari setiap gangguan keamanan dan ketertiban.
Pada umumnya security memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan keamanan dan ketertiban  di lingkungan atau kawasan kerja dari setiap gangguan keamanan dan ketertiban.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar